SMGR Amankan Pasokan Batubara

SMGR Amankan Pasokan Batubara
SMGR Amankan Pasokan Batubara
JAKARTA - Selangkah lagi rencana raksasa semen nasional PT Semen Gresik Tbk (SMGR) membentuk anak usaha terwujud. Keseriusan itu dibuktikan dengan mengalokasikan dana segar senilai Rp 500 miliar. Dengan dana sebesar itu PT SSG Energi Prima anak usaha teranyar tersebut bakal bertugas mengamankan pasokan batubara perseroan.

Menurut Direktur Utama SMGR, Dwi Soetjipto, pembentukan anak usaha itu seiring dengan tuntutan penyediaan bahan bakar batubara yang semakin meningkat. Dengan anak usaha itu nantinya baik dari segi kualitas, kuantitas maupun kontinuitas perseroan dihadapkan pada persoalan krusial. Problem itu adalah melakukan pengamanan pasokan energi panas dan energi listrik secara grup. “Langkah strategis ini ditempuh dalam proses pengembangan perseroan ke depan,” tutur Dwi Sutjipto di Jakarta.

 

PT SGG Energi Prima sendiri nantinya akan melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kebutuhan batubara. Tugas pokoknya adalah melakukan penambangan transportasi, perniagaan, pengembangan hingga pencarian lahan batubara baru. Maklum, secara grup total kebutuhan batubara perseroan saat ini mencapai sekitar 3,2 juta ton per tahun.

Angka tersebut diprediksi bakal meningkat menjadi sekitar 4 juta ton per tahun didorong dengan rencana pengoperasian dua pabrik baru pada 2012 yaitu Tuban IV pada triwulan I dan Tonasa V pada triwulan II 2012. ”Kondisi-kondisi macam ini harus diantisipasi dengan cepat dan tepat,” imbuhnya.

JAKARTA - Selangkah lagi rencana raksasa semen nasional PT Semen Gresik Tbk (SMGR) membentuk anak usaha terwujud. Keseriusan itu dibuktikan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News