SMI Beri Pinjaman Rp 1,5 Triliun untuk NTT

SMI Beri Pinjaman Rp 1,5 Triliun untuk NTT
Gubernur NTT Viktor Laiskodat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) memberikan pinjaman sebesar Rp 1,5 triliun untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini diungkapkan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pada Sabtu (10/10). Menurutnya pinjaman yang dialokasikan pada 2021 itu akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur.

"Untuk mempercepat pembangunan daerah harus bisa melakukan berbagai cara termasuk meminjam dana dari pihak lain untuk membangun daerah ini sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat," kata Viktor dalam keterangan tertulisnya.

Adanya pinjaman dari SMI ini disampaikan mantan legislator DPR RI itu saat melakukan tatap muka dengan warga Kabupaten Sumba Barat Daya di lapangan GKS Tana Kombuka, Desa Tema Tana, Kecamatan Wewewa Timur.

Menurut Viktor, Pemprov NTT sedang fokus membangun infrastruktur jalan, sektor pertanian, dan peternakan guna mempercepat pembangunan ekonomi masyarakat setempat.

Dia menjelaskan, pinjaman dana Rp 1,5 triliun pada 2021 itu akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan provinsi sebesar Rp800 miliar.

Sementara, sisanya Rp700 miliar digunakan untuk pembangunan bidang pertanian, dan peternakan yang merupakan sektor unggulan di provinsi berbasis kepulauan ini.

"Pinjaman ini hanya khusus untuk hal-hal ini, yang lain tidak dapat. Kita tidak bisa kerja semua," Viktor menambahkan.(antara/jpnn)

Pinjaman dana itu akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan, pertanian dan peternakan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News