Nekat! Ferdinand Beda Sikap dengan AHY

Nekat! Ferdinand Beda Sikap dengan AHY
Ketua Biro Energi dan Sumber Daya Mineral DPP Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean. Foto: JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ferdinand Hutahaean punya sikap berbeda dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) soal RUU Cipta Kerja atau Ciptaker.

Ketua Biro Energi dan Sumber Daya Mineral DPP Partai Demokrat ini justru mendukung hadirnya omnibus law RUU Cipta Kerja.

Pandangan positif Ferdinand terhadap RUU yang sejak awal mendapat penolakan dari buruh dan berbagai elemen masyarakat itu dituliskannya melalui sebuah artikel yang diterima jpnn.com, Sabtu (10/10).

Pada intinya, Ferdinand yang juga direktur eksekutif Energi Watch Indonesia (EWI) memandang bahwa RUU Cipta Kerja sejalan dengan Pancasila demi masyarakat berkeadilan sosial.

Ketika ditanya kenapa dia punya sikap dan pandangan berbeda dengan Ketum Demokrat AHY dan fraksi partai berlambang bintang mercy itu di DPR, Ferdinand hanya memberikan jawaban singkat.

"Kenapa saya berbeda? Karena saya sejak lama berpolitik untuk bangsa, bukan untuk pribadi atau kelompok. Maka, segala kepentingan bangsa jauh di atas segalanya bagi saya. Itu landasan sikap saya," ucap Ferdinand.(fat/jpnn)

Berikut pandangan dan sikap Ferdinand Hutahaean terhadap RUU Cipta Kerja:

UU Ciptaker dalam Roh Pancasila, untuk Masyarakat Berkeadilan Sosial

Ferdinand punya 7 alasan beda sikap dengan Partai Demokrat terkait omnibus law RUU Ciptaker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News