SMP 114 dan SMP 30 Target Raih Indeks Kejujuran UN

SMP 114 dan SMP 30 Target Raih Indeks Kejujuran UN
Siswa-siswi SMP N 4 Jakarta saat mengikuti Ujian Nasional, Jakarta, Senin (9/5). Pihak sekolah dan siswa optimistis UN 2016 akan berjalan dengan lancar. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--‎Meski tahun ini SMPN 114 dan SMPN 30 Jakarta Utara belum meraih piagam Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN), namun kedua sekolah tersebut punya target besar. Yaitu mendapatkan piagam IIUN di 2016.

"Memang kami belum dapat IIUN, namun targetnya tahun ini harus dapat," ujar Kepsek SMPN 114 Jakut Mustopa saat disidak Mendikbud Anies Baswedan, Senin (9/5).

Diakuinya, SMPN 114 masih menggunakan sistem UN berbasis kertas dan paper. Namun itu tidak menjadi halangan bagi sekolahnya mendapatkan indeks kejujuran.

"Kami sudah menyosialisasikan kepada siswa dan guru untuk tidak coba-coba bermain curang. Raih nilai tinggi, boleh-boleh saja namun harus dengan cara yang jujur," tegasnya.

Demikian juga dengan Kepsek SMPN 30 Jakut Mulyana. Menurut dia, dengan pelaksanaan UN berbasis komputer semakin membuka peluang mendapatkan piagam indeks kejujuran.

"SMPN 30 Jakut merupakan sekolah terbaik satu di Jakut dan terbaik enam se Jakarta. Tahun ini kami akan buktikan, sekolah kami bisa mendapatkan nilai baik dengan cara jujur. Kami pasti meraih piagam indeks kejujuran dengan sistem UNBK," terangnya. (esy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News