SNPMB 2023: Cermati Tahapan Jalur SNBP & SNBT, Jangan Keliru

SNPMB 2023: Cermati Tahapan Jalur SNBP & SNBT, Jangan Keliru
Seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru atau SNPMB 2023 sudah dimulai. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru atau SNPMB 2023 sudah dimulai.

Tahapan jalur seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP), seleksi nasional berdasarkan tes (SNBT), diawali registrasi akun SNPMB bagi sekolah dan siswa, Senin (9/1) pukul 15.00 WIB, di portal SNPMB.

Ketua Umum Tim Penanggung Jawab SNPMB 2023 Mochamad Ashari mengatakan registrasi akun SNPMB bagi sekolah akan diakhiri pada 9 Februari 2023.

Registrasi akun SNPMB ini diperuntukkan khusus bagi lulusan 2023 yang akan mengikuti SNBP dengan masa pendaftaran yang berakhir pada 15 Februari 2023. 

"Bagi peserta yang akan mendaftar SNBT, registrasi akun SNPMB dapat dilakukan pada 14–28 Februari 2023," kata Ashari di Jakarta, Selasa (10/1).

Dia menjelaskan Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyiapkan data dukung SNPMB.

Data dukung bersumber dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik) untuk SMA/SMK dan Education Management Information System (EMIS) untuk MA. 

Beberapa data yang ada di portal SNPMB mulai dari status peserta didik, potret setiap satuan pendidikan, jumlah peserta didik, data jumlah rombongan belajar (rombel) terkoneksi langsung dengan data dari Pusdatin.

SNPMB 2023 sudah dimulai, siswa dan sekolah harus mencermati tahapan jalur SNBP & SNBT dimulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News