So Sweet, Satlantas pun Bagi-bagi Bunga

So Sweet, Satlantas pun Bagi-bagi Bunga
So Sweet, Satlantas pun Bagi-bagi Bunga

jpnn.com - LUBUKBAJA - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Barelang lakukan aksi simpatik dengan membagikan bunga mawar kepada pengendara yang tertib, Sabtu (14/2).

Wakasat Lantas Polresta Barelang AKP Ida Mardiana mengatakan, hal itu dilakukan sebagai aksi simpatik preventif dalam rangka revolusi mental mewujudkan tertib berkendara di Batam. Untuk itu, kepolisian membagikan bunga kepada pengendara sepeda motor yang lengkap dan menghidupkan lampu utama.

Sedangkan pengendara mobil yang mendapat bunga tersebut adalah pengendara yang menggunakan safety belt. "Aksi simpatik dalam rengka revolusi mental menuju Indonesia tertib berlalu lintas," ujar Ida.

Ida mengatakan, pihaknya melibatkan  130 personil Satlantas Polresta. Untuk memperlancar aksi preventif terbut, hari ini kita juga tiadakan razia.

"Bukan hanya penindakan, tapi dengan aksi preventif dengan membagikan seperti bunga seperti ini. Untuk itu hari ini kita tidak ada razia," ujar Ida.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Polresta Barelang Iptu Kartijo menambahkan aksi preventif tersebut membagikan 150 bunga pada Jum'at (13/2) ditambah 200 bunga pada Sabtu (14/2) sore. Aksi tersebut sekaligus untuk mengingatkan warga akan tingginya angka kecelakaan akibat kurang tertib di jalanan.

"Sekaligus untuk memberikan penyadaran kepada warga akan tingginya angka kecelakaan akibat tidak tertib," ujar Kartijo.

Iptu Kartijo mengatakan, untuk Januari 2015 terdapat 46 kasus angka kecelakaan. Dari angka kecelakaan tersebut, terdapat 16 korban meninggal.

LUBUKBAJA - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Barelang lakukan aksi simpatik dengan membagikan bunga mawar kepada pengendara yang tertib, Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News