Soal Aksi 313, Begini Harapan Mabes Polri

Soal Aksi 313, Begini Harapan Mabes Polri
Kombes Martinus Sitompul. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri sudah mendengar kabar soal rencana Aksi 313 yang menuntut pemberhentian sementara Basuki Tjahaja Purnama dari jabatannya sebagai Gubernur DKI.

Aksi yang digagas Forum Umat Islam (FUI) ini akan digelar pada Jumat (27/3).

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, pihaknya tentu akan mengawal apa pun aksi yang dilakukan oleh masyarakat.

Namun, ia meminta koordinator lapangan menyurati Polri untuk kegiatan tersebut.

"Beredarnya brosur atau ajakan untuk Aksi 313 yang akan datang, sampai saat ini Polri belum menerima pemberitahuan tentang kegiatan tersebut," kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (27/3).

Dia mengharapkan, setiap aksi masyarakat harus mendapat izin dari Polri agar memudahkan jalannya demonstrasi itu.

Sebab, imbas dari sebuah aksi massa, pasti ada masyarakat lainnya yang berpotensi terganggu kenyamanannya saat berada di jalan raya.

"Kami akan kelola supaya pelaksanaanya berjalan dengan baik lancar dan tentu masyarakat lainnya yang ada di sekitar kegiatan tersebut juga merasakan kelancaran dan keamanan mereka," pungkas dia. (Mg4/jpnn)

Mabes Polri sudah mendengar kabar soal rencana Aksi 313 yang menuntut pemberhentian sementara Basuki Tjahaja Purnama dari jabatannya sebagai Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News