Soal Banjir Jakarta, Komentar Justin PSI Ini Menohok Anies

Soal Banjir Jakarta, Komentar Justin PSI Ini Menohok Anies
Banjir menggenang Jalan Bujana Tirta, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (18/1). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD Justin Adrian Untayana mengaku tidak heran dengan banjir yang menggenangi sejumlah wilayah Jakarta dua hari terakhir.

Menurut dia, hal ini merupakan buah dari ketidakseriusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengatasi masalah banjir.

Justru dia merasa heran bila masih ada pihak yang kaget bila Ibu Kota kebanjiran.

"Aneh, kalau masih ada yang kaget Jakarta banjir," ujar Justin dalam keterangan tertulis, Rabu (19/1/2022).

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta ini mengatakan banjir yang melanda merupakan imbas dari tidak dilanjutkannya program normalisasi sungai. Hal ini menunjukkan tata kota yang buruk dan ketidakberhasilan Anies mencegah penurunan muka tanah.

Padahal sejak menjabat sebagai orang nomor satu di DKI pada 2017 lalu, Anies Baswedan sudah dikucurkan anggaran puluhan triliun rupiah.

"Kalau Anies gubernur normal, semestinya ada keinginan dan tindakan nyata untuk membawa perbaikan tiap tahunnya dalam penanganan banjir," kata dia.

Justin lalu menyinggung program sumur resapan yang selama ini dijalankan Anies namun tidak efektif dalam mengatasi banjir.

Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD Justin Adrian Untayana mengaku tidak heran dengan banjir yang menggenangi sejumlah wilayah Jakarta dua hari terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News