Soal Buruh, Jokowi Tak Mau Sok Tahu

Soal Buruh, Jokowi Tak Mau Sok Tahu
Soal Buruh, Jokowi Tak Mau Sok Tahu
JAKARTA - Masalah perburuhan kembali menjadi perbincangan hangat menjelang perayaan hari buruh sedunia yang jatuh pada 1 Mei besok. Kesejahteraan hidup buruh dinilai masih kurang diperhatikan oleh pemerintah baik di pusat maupun daerah.

 

Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bersikap hati-hati saat ditanya tentang solusi bagi masalah yang dihadapi buruh di Jakarta. Pria yang biasa disapa dengan panggilan Jokowi  itu enggan mengumbar janji dan programnya seputar problem buruh.

 

"Saya nggak mau janji tinggi-tinggi, muluk-muluk. Ternyata saya ajak ke utara, mereka maunya ke selatan  nanti keliru. Saya nggak mau janji sebelum detail saya mengetahui masalahnya," kata Jokowi di sela-sela acara pertemuan dengan masyarakat Kaliman Tengah (Kalteng) di gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Salemba Raya, Minggu (29/4).

 

Jokowi menuturkan, dirinya harus memetakan terlebih dahulu secara detail masalah yang dialami oleh buruh di ibu kota. Ia juga mengaku harus menjalin komunikasi yang baik dengan pihak buruh sebelum membuat kebijakan.

 

JAKARTA - Masalah perburuhan kembali menjadi perbincangan hangat menjelang perayaan hari buruh sedunia yang jatuh pada 1 Mei besok. Kesejahteraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News