Soal Cuaca Ekstrem, Jokowi Merespons Begini, Simak Baik-Baik

Soal Cuaca Ekstrem, Jokowi Merespons Begini, Simak Baik-Baik
Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons mengenai informasi cuaca ekstrem yang akan melanda Jabodetabek pada Rabu (28/12). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons mengenai informasi cuaca ekstrem yang akan melanda Jabodetabek pada Rabu (28/12).

Eks Gubernur DKI Jakarta itu meminta masyarakat untuk mengikuti informasi disajikan Badan Meteorologi, Klomatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Ikuti semua yang disampaikan oleh BMKG," kata Presiden Jokowi, di Istana Negara Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, salah satu peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyebut potensi hujan ekstrem hingga badai dahsyat terjadi pada 28 Desember 2022.

Hal itu membuat sejumlah masyarakat khawatir akan bencana tersebut.

Namun, Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG Fachri Radjab mengatakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, bahkan sangat lebat masih berpotensi terjadi hingga awal Januari 2023.

Peningkatan curah hujan dengan intensitas lebat hingga sangat lebat berpotensi terjadi pada Jumat (30/12).

Terkait badai, BMKG menjelaskan, menurut terminologi meteorologi adalah bagian hujan lebat dan angin kencang yang biasanya terkait dengan siklon tropis atau angin kencang yang menyertai cuaca buruk berkecepatan sekitar 64-72 knot.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons mengenai informasi cuaca ekstrem yang akan melanda Jabodetabek pada Rabu (28/12). Simak baik-baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News