Soal DPT, Mendagri Tak Mau Disalahkan

Soal DPT, Mendagri Tak Mau Disalahkan
Soal DPT, Mendagri Tak Mau Disalahkan
JAKARTA – Banyak pihak menyalahkan Departemen Dalam Negeri terkait persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang bermula dari kacaunya pendataan penduduk. Namun Mendagri Mardiyanto tidak mau disalahkan.

Kepada wartawan di gedung Lemhanas, Selasa (24/3), Mardiyanto menyatakan, jika memang kesalahan DPT sebaiknya sebaiknya dicoret saja. “Tidak usah saling menyalahkan. Lebih baik laksanakan saja, kalau ada (DPT) yang ganda, coret saja,” ujarnya.

 Menurutnya, KPU sudah siap melakukan penyisiran nama maupun Nomor Induk Kependudukan ganda dalam DPT. Diakuinya, persoalan administrasi kependudukan (Adminduk) yang ditangani Depdagri memang sangat luas. Ditegaskannya, identitas tunggal diperkirakan baru tuntas pada 2011. ”Nha menuju ke sana itu kan proses,” imbuhnya.

Mantan gubernur JAwa tengah ini menjelaskan, Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang diserahkan ke KPU pada 5 April 2008 sebenarnya merupakan bentuk lain kegiatan Pendaftaran Pemilih dan Pendataan Penduduk Berkelanjutan (P4B) yang dilaksanakan KPU periode sebelumnya.

JAKARTA – Banyak pihak menyalahkan Departemen Dalam Negeri terkait persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang bermula dari kacaunya pendataan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News