Soal Imbauan Polisi Jangan Hedonis, Bambang Singgung Petinggi Polri Ini

Soal Imbauan Polisi Jangan Hedonis, Bambang Singgung Petinggi Polri Ini
Bambang Rukminto komentari adanya imbauan agar polisii jangan hedonis. Foto: Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Bambang Rukminto menilai imbauan agar polisi jangan hedonis tanpa ada aksi konkret hanya omong kosong.

Hal itu disampaikan Bambang merespons imbauan Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan bahwa pimpinan Polri sudah mengingatkan kepada jajaran untuk tidak bergaya hidup mewah.

"Pernyataan (imbauan, red) ini hanya omong kosong saja," kata Bambang di Jakarta, Selasa (21/3).

Dia lantas menyinggung soal petinggi Polri hedonis yang menjadi sorotan publik di media sosial, tetapi malah mendapat promosi jabatan.

"Masih lekat dalam ingatan kita, gaya hedon Dirtipidum Brigjen Andi Ran (kini irjen, red) yang malah dipromosikan menjadi kapolda," lanjut Bambang.

Baru-baru ini juga viral video yang menyoroti daya hidup istri Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, Evi Celiyanti.

Selain itu, perwira tinggi Polri yang bertugas di KPK, Brigjen Endar Priantoro pun terseret lantaran istrinya kerap pamer kemewahan di medsos.

Bambang mengatakan penelusuran sumber kemewahan itulah yang seharusnya dilakukan jika benar-benar ingin menjadikan isu hedonisme sebagai hal yang serius

Pengamat kepolisian Bambang Rukminto komentari adanya imbauan agar polisi jangan hedonis alias bergaya hidup mewah. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News