Soal Jadwal Elkan Baggott Bergabung ke Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri Bilang Begini

Soal Jadwal Elkan Baggott Bergabung ke Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri Bilang Begini
Dirtek PSSI Indra Sjafri. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Satu pemain, Elkan Baggott, masih belum bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 yang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia sejak 30 Agustus lalu.

Dia dijadwalkan bergabung saat klubnya, Ipswich Town U-18 di Liga Inggris, memberikan izin untuk bergabung dengan Skuad Garuda Nusantara.

Menurut Direktur Teknik (Dirtek) PSSI Indra Sjafri, Elkan dijadwalkan bisa secepatnya bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Keyakinan itu diutarakan karena sebelumnya PSSI telah memberikan surat pemanggilan.

"Kami tinggal menunggu jawaban dari klubnya. Saya yakin, dia akan secepatnya bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia ini," kata Indra.

Memang, sebelumnya Elkan mendapatkan jadwal yang tak panjang saat dipanggil oleh Timnas Indonesia U-19. Saat di Indonesia misalnya, dia hanya dipanggil selama dua pekan, namun karena jadwal TC mundur, klubnya tak memberikan izin lebih lama dalam TC Timnas Indonesia sehingga hanya mengikuti latihan selama dua hari saja dan kemudia kembali ke Ipswich Town U-18.

"Nanti kalau sudah ada jawaban dari klubnya, pasti akan kami beri tahu," imbuh Indra.

Dengan belum bergabungnya Elkan, saat ini hanya 27 pemain yang berlatih di Kroasia.

Para penggawa Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan mengikuti turnamen empat negara di sana, melawan Kroasia, Arab Saudi, dan Bulgaria.

Jumlah pemain yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia masih kurang. Dari 28 nama, baru 27 nama yang bergabung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News