Soal Kebakaran Kilang Minyak, PKS: Ketahanan Energi Kita Bisa Jebol

Soal Kebakaran Kilang Minyak, PKS: Ketahanan Energi Kita Bisa Jebol
Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto meminta Pertamina tidak menganggap remeh kebakaran di kilang minyak yang terjadi. Ilustrasi: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto meminta Pertamina tidak menganggap remeh kebakaran di kilang minyak yang terjadi.

Pasalnya, kasus tersebut relatif sama telah terjadi sebelumnya di kilang Balongan.

"Ketahanan energi kita bisa jebol kalau kasus ini terjadi pada kilang besar dan menyebabkan BBM ludes terbakar dalam jumlah besar," ungkap Mulyanto dalam keterangan tertulis kepada media (14/6).

Mulyanto meminta Pertamina bersungguh-sungguh menyikapi kejadian tersebut. Jangan sampai, lanjutnya, BUMN migas itu lalai dalam melaksanakan standar operasional dan prosedur yang sudah ditentukan.

"Insiden kebakaran di kilang, yang relatif berturut-turut, mencerminkan Pertamina tidak belajar dari kasus sebelumnya," katanya.

Selain itu, lanjut Mulyanto, kasus di Kilang Balongan ditengarai ada tindak pidana, sebagai penyebab kebakaran.

"Soal itu belum diungkap luas ke publik," ujar Mulyanto.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Bidang Industri dan Pembangunan ini mendesak Pertamina secara serius menangani pencegahan kebakaran kilang Cilacap.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto meminta Pertamina tidak menganggap remeh kebakaran di kilang minyak yang terjadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News