Soal Kesiapan Menjadi Capres 2024, Ganjar Ungkap Sinyal Bersedia

Soal Kesiapan Menjadi Capres 2024, Ganjar Ungkap Sinyal Bersedia
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi sinyal kuat bersedia menjadi capres pada Pemilu 2024 asalkan demi kemaslahatan bangsa.

Dia mengatakan itu saat ditanya wartawan stasiun televisi soal kesiapan menjadi capres jika ada partai yang mendeklarasikan dukungan untuknya. 

"Kalau untuk bangsa dan negara, apa, sih, yang tidak siap?" ujar Ganjar dalam wawancara dengan stasiun televisi yang diunggah di YouTube, Selasa (18/10). 

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan semua anggota partai sebenarnya harus siap apabila bangsa dan negara sudah memanggil. 

"Ketika partai sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, menurut saya semua orang mesti siap soal itu," lanjut Ganjar. 

Namun, alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menyadari ada etika politik yang harus dihormatinya sebagai kader PDIP. 

Parpol berlambang kepala banteng itu belum menentukan koalisi dan sosok capres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Hanya saja, Ganjar menyinggung tentang realitas survei yang menjadi perwakilan suara rakyat.

Ganjar Pranowo mengaku siap menjadi Capres 2024 asalkan ada partai yang mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai calon pemimpin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News