JPNN.com

Soal Kisruh Gubernur Sumut dengan Bupati Tapteng, NasDem Beri Respons Begini

Sabtu, 21 Desember 2019 – 01:35 WIB Soal Kisruh Gubernur Sumut dengan Bupati Tapteng, NasDem Beri Respons Begini - JPNN.com
Partai NasDem. Foto ilustrasi: Dokumen JPNN

jpnn.com, MEDAN - Partai NasDem angkat bicara terkait kisruh Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi dengan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang belakangan ini menyita perhatian.

NasDem yang merupakan tempat Bakhtiar bernaung saat ini langsung mengambil sikap. Nasdem Sumut akan memfasilitasi pertemuan keduanya.

Hal ini dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumut Iskandar. Iskandar mengatakan pertemuan Edy dan Bakhtiar akan kemungkinan akan berlangsung, Senin 24 Desember 2019.

Dia menyebutkan sudah menghubungi kedua belah pihak dan sepakat untuk bertemu. “Polemik Gubernur Sumut dan Bupati Tapteng sudah selesai. Keduanya bersedia untuk bertemu mempererat tali silaturahmi. Sudah kuhubungi keduanya,” ujar Iskandar, Jumat (20/12).

Partai Nasdem, kata Iskandar ingin memediasi dan mengakhiri konflik guna kepentingan yang lebih besar yakni masyarakat Sumut.

“Tempat akan diinformasikan. Yang penting keduanya telah sepakat untuk bertemu mengakhiri polemik yang merugikan semua pihak dan bersama membangun Sumut dan Tapteng,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mengaku tak terima saat Edy Rahmayadi menyebut Bakhtiar tak sayang rakyatnya. Masyarakat Tapteng disebut miskin semua yang membuatnya bereaksi begitu cepat.

“Saya juga tidak akan mau menjawab Pak Gubenur kalau tadi pribadi saya yang diserang, tapi karena dikasih tahu bahwa masyarakat (Tapteng) miskin semua, sudah barang tentu saya membela masyarakat saya. Sudah barang tentu saya harus meluruskan informasi itu. Gitu loh,” ungkapnya saat dihubungi dari Medan, Kamis (19/12/2019) sore.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...