Soal Konflik Aurel Hermansyah Vs Krisdayanti, Ini Kata Psikolog

Soal Konflik Aurel Hermansyah Vs Krisdayanti, Ini Kata Psikolog
Krisdayanti bersama putrinya, Aurel Hermansyah. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Konflik keluarga antara Aurel Hermansyah dan Krisdayanti mencuat ke publik. Bahkan, adik Aurel, Azriel Hermansyah, beserta suami Krisdayanti, Raul Lemos, juga ikut terlibat.

Sempat 'perang' di media sosial, kenapa masalah tersebut terjadi? Apakah hanya karena masalah komunikasi antara ibu dan anak yang sudah berpisah?

Apa Penyebab Konflik Aurel-Azriel dan Krisdayanti-Raul Lemos?

Sebelum mengetahui kenapa Aurel-Azriel Hermansyah kerap bertengkar dengan Krisdayanti-Raul Lemos, biasanya warganet suka mencari-cari siapa yang salah di dalam konflik keluarga ini.

Menurut Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog, sebenarnya kita tidak bisa menilai siapa yang salah dan benar dalam masalah ini.

“Bisa jadi, ini hanya masalah kerinduan yang tidak tersalurkan dari anak kepada ibu kandungnya, sehingga ia melakukan cara untuk ‘mencari’ terlebih dulu. Ini sangat wajar,” kata Ikhsan.

Jika masalah ini bukan yang pertama kali, maka akar permasalahannya ada pada komunikasi antara orang tua dan anak. Ya, tinggal satu rumah saja bisa bertengkar dengan anggota keluarga sendiri, bagaimana yang pisah rumah?

“Biasanya, permasalahannya hanya di situ-situ saja, yakni komunikasi. Harusnya bisa didiskusikan. Karena tak dapat penjelasan, dalam artian ibunya tidak terbuka, Aurel jadi butuh penjelasan yang detail. Kalau sejak awal ibunya sudah terbuka dengan alasan yang sebenarnya, ini pasti nggak akan menimbulkan salah paham,” jelas Ikhsan.

Sebelum mengetahui kenapa Aurel-Azriel Hermansyah kerap bertengkar dengan Krisdayanti-Raul Lemos, biasanya warganet suka mencari-cari siapa yang salah di dalam konflik keluarga ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News