Soal Lokasi Piala Dunia U-17, Erick Thohir Ungkap 3 Kekurangan JIS, Oalah

Soal Lokasi Piala Dunia U-17, Erick Thohir Ungkap 3 Kekurangan JIS, Oalah
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut 3 kekurangan JIS jika jadi lokasi Piala Dunia U-17 2023. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan Jakarta International Stadium (JIS) memiliki kendala akses penonton jika dipilih sebagai lokasi pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17 2023.

Selain itu, menurut Erick Thohir, areal parkir JIS juga terbatas.

"Stadion JIS juga pasti kita akan cek. Yang pasti menjadi catatan kemarin kendalanya itu parkir sama akses penonton. Yang harusnya ada empat pintu, baru terbuka satu pintu. Ini yang tentu harus kita antisipasi keselamatan daripada suporter," kata Erick saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/6).

Dewan FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui pernyataan resmi FIFA yang dirilis pada Jumat (23/6) malam.

Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss.

Sejauh ini, FIFA mengagendakan FIFA U-17 World Cup 2023 digelar 10 November hingga 2 Desember tahun ini.

Tanggal tersebut bertepatan dengan konser musik Coldplay yang dijadwalkan pada 15 November 2023 di Stadion Utama GBK Senayan.

Erick Thohir mengaku terbuka dengan arahan Presiden Jokowi yang memberi pilihan lokasi stadion selain Stadion Utama Gelora Bung Karno, termasuk JIS.

Ketum PSSI Erick Thohir menyebut 3 kekurangan JIS jika dijadikan lokasi Piala Dunia U-17 2023. Apa saja? Silakan Simak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News