Soal Masuknya TKA China, Syarief Hasan: Pemerintah Tidak Konsisten Atasi Covid-19

Soal Masuknya TKA China, Syarief Hasan: Pemerintah Tidak Konsisten Atasi Covid-19
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menilai pemerintah pusat tidak konsiten dalam upaya memberikan kebijakan dalam hal mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menilai pemerintah pusat tidak konsiten dalam upaya memberikan kebijakan dalam hal mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Pemerintah tidak konsisten. Mereka memberikan ruang yang begitu besar terhadap stakeholder untuk melakukan kegiatan ekonominya dengan alasan untuk meneruskan proyek," kata Syarief dalam diskusi Polemik Trijaya yang digelar secara virtual, Sabtu (14/8).

Angota Mejelis Tinggi Partai Demokrat itu mencontohkan masih mendapatkan laporan adanya para pekerja China yang masuk ke Indonesia di tengah PPKM.

Mereka didatangkan dengan alasan menyelesaikan proyek strategis pemerintah.

Menurut dia, semestinya hal semacam itu tidak boleh terjadi.

Pemerintah pusat seharusnya tegas dengan kebijakan yang telah dibuat sendiri.

"Masih terdapat tenaga kerja dari China masuk ke Indonesia di sela kita masih melakukan PPKM darurat dan ini sesuatu kebijakan yang kontroversial yang seharusnya tidak terjadi," kata dia

Oleh karena itu, dia menyebut pemerintah pusat terbilang telat dalam menanggani pandemi Covid-19.

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menilai pemerintah pusat tidak konsiten dalam upaya memberikan kebijakan dalam hal mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News