Soal Narkoba, Sammy Simorangkir: Indahnya Cuma di Awal

Soal Narkoba, Sammy Simorangkir: Indahnya Cuma di Awal
Sammy Simorangkir. Foto: dok jpnn

jpnn.com - Mantan vokalis Kerispatih Sammy Simorangkir beberkan masa kelamnya sebagai pengguna narkoba. Dia mengaku mulai bersentuhan dengan barang haram itu sejak 2008.

Terjerumusnya dia ke lembah hitam barang haram tersebut menurutnya karena pergaulan di lingkungan yang buruk.

"Tepatnya sejak 2008, saat album ketiga Kerispatih, saya pakai narkoba dan jadi pecandu," kata Sammy ketika didapuk menjadi salah satu narasumber acara dialog yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN), Kamis (4/5).
.
Pelantun Dia itu menjelaskan bahwa saat awal memakai narkoba, dia niatnya untuk membantu proses kreativitas dalam berkarya. Dia merasa kinerja hingga staminanya bisa terbantu karena efek dari narkoba berjenis sabu.

Namun akhirnya Sammy menyadari hal tersebut hanya jebakan awal.

"Pakai narkoba bisa tidak tidur tiga hari dan bisa bikin fokus kerja, itu benar saya alami. Tapi indahnya hanya di awal saja," jelasnya.

Namun, perubahan terjadi pada diri Sammy semenjak diciduk Polres Jakarta Pusat pada Januari 2010 silam. Mantan jebolan Indonesian Idol itu lantas menjalani rehabilitasi.

Selama lima bulan, pria 34 tahun itu berjuang menjalani rehabilitasi di kawasan Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

"Rehabilitasi sangat membantu saya. Air mata orangtua yang akhirnya menyembuhkan saya, membuat saya kuat," imbuhnya.Hingga saat ini, Sammy telah bertekad untuk tidak lagi bermain dengan narkoba.(ded/JPG)


Mantan vokalis Kerispatih Sammy Simorangkir beberkan masa kelamnya sebagai pengguna narkoba. Dia mengaku mulai bersentuhan dengan barang haram itu


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News