Soal Newmont, Darwin Belum Balas Surat Menkeu

Soal Newmont, Darwin Belum Balas Surat Menkeu
Soal Newmont, Darwin Belum Balas Surat Menkeu
JAKARTA - Hingga Senin (11/7), Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh belum juga mengeluarkan surat persetujuan pembelian 7 persen saham divestasi PT Newmont Nusa Tenggara oleh Pusat Investasi Pemerintah (PIP). Penegasan ini disampaikan Menteri Keuangan Agus Martowardojo Jakarta.

"Saya belum dapat jawaban, tapi saya sudah mengirimkan surat ketiga kali kira-kira 3 minggu yang lalu, dan mungkin sekarang masih dipelajari Menteri ESDM. Jadi begitu dari Menteri ESDM yang bertindak sebagai regulator atas aktivitas pertambangan itu memberikan penegasan, BPKPM merespons, kita akan selesaikan," kata Agus yang juga mantan Dirut Bank Mandiri.

Entah kenapa Darwin belum juga mengesahkan perjanjian jual-beli 7 perseb saham divestasi Newmont oleh PIP. Padahal perjanjian jual-beli sudah ditandatangani Kepala PIP dengan Newmont sejak 9 Mei lalu.

Pada kesempatan itu, Agus juga mengatakan pembelian 7 persen saham divestasi Newmont merupakan sikap pemerintah sejak awal.  "Jadi ini bukan inisiatif baru. Ini keinginan pemerintah di bawah presiden. Sekarang kita masih menunggu surat ESDM ke BKPM. Kalau BKPM sudah menerima suratnya dan bisa juga mengeluarkan penugasan baru kita selesaikan pembayaran supaya efektif," papar Agus lagi.

JAKARTA - Hingga Senin (11/7), Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh belum juga mengeluarkan surat persetujuan pembelian 7 persen saham divestasi PT Newmont

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News