Soal Newmont, DPD Minta Pemerintah Pusat Mengalah

Dukung Pemda Kuasai Saham

Soal Newmont, DPD Minta Pemerintah Pusat Mengalah
Soal Newmont, DPD Minta Pemerintah Pusat Mengalah
JAKARTA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mendukung upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menguasai sepenuhnya divestasi saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) hingga 31 persen. Dengan demikian, sisa tujuh persen yang diambil Pemerintah Pusat, sebaiknya diserahkan saja ke daerah.

“DPD melalui rapat paripurna telah resmi membentuk Panitia Khusus (Pansus) Pertambangan yang juga akan membahas soal divestasi saham Newmont selain masalah tambang secara keseluruhan,” ujar Ketua Komite II DPD yang membidangi masalah pertambangan, Bambang Susilo, usai Dialog Kenegaraan di gedung DPD, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (18/5).

Menurut Bambang Susilo, selama ini daerah sebagai tempat operasional pertambangan seperti Newmont, kurang mendapat perhatian dalam pembagian hasil. Karena itu, ketika proses divestasi sudah di depan mata maka kesempatan bagi daerah jangan dihalangi.

“Kita mendorong agar pemerintah menyerahkan sisa divestasi saham tujuh persen kepada daerah, sehingga daerah bisa mendapat hasil lebih besar dan bisa membangun daerah lebih baik lagi,” tegasnya.

JAKARTA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mendukung upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menguasai sepenuhnya divestasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News