Marzuki: Kritik Jangan Diarahkan untuk Busukkan DPR

Marzuki: Kritik Jangan Diarahkan untuk Busukkan DPR
Marzuki: Kritik Jangan Diarahkan untuk Busukkan DPR
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengingatkan, berbagai kritikan LSM hendaknya jangan diarahkan untuk pembusukan institusi DPR. Kalau diarahkan untuk pembusukan, menurut Marzuki, itu sama saja artinya dengan pengkhianatan terhadap prinsip-prinsip demokrasi.

"DPR periode sekarang sudah lebih terbuka terhadap berbagai kritikan. Ini merupakan konsekuensi dari pilihan kita untuk berdemokrasi. Tapi kalau kritikan itu diarahkan untuk pembusukan DPR, itu sama saja dengan mengkhianati demokrasi itu sendiri," kata Marzuki di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (18/5).

Menurut Marzuki, sikap lebih terbuka DPR terhadap publik, tujuannya adalah untuk memposisikan publik sebagai institusi kontrol DPR terhadap ketidakbenaran atau kekeliruan yang bisa saja terjadi di lembaga ini. Namun demikian, kritik dari berbagai LSM saat ini, menurutnya sudah mengarah pada pembusukan DPR.

Mantan Sekjen Partai Demokrat itu mengambil contoh perihal pulsa DPR. "Itu jelas mendapat respon negatif dari masyarakat. Padahal berita tersebut tidak benar. Oleh sebab itu, saya sarankan, sebelum mempublikasikan, agar diklarifikasi terlebih dahulu kebenarannya, agar tidak menjadi fitnah," tukasnya. (fas/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengingatkan, berbagai kritikan LSM hendaknya jangan diarahkan untuk pembusukan institusi DPR. Kalau diarahkan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News