Soal Pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier, Meutya Hafid Berkata Begini

Soal Pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier, Meutya Hafid Berkata Begini
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid angkat bicara terkait pemberian pangkat Letkol Tituler terhadap Deddy Corbuzier.

Meutya mengatakan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) harus menjelaskan kepada masyarakat terkait pemberian pangkat militer untuk Deddy.

"Pada prinsipnya memang tidak ada masalah, silahkan saja. Namun kepada publik perlu dijelaskan agar kontroversi tidak panjang seperti sekarang," ujar Meutya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (13/12).

Legislator Partai Golkar itu menyebut penjelasan kepada publik tersebut sangat penting agar jelas tugas orang yang menerima pangkat militer tersebut.

Selain itu, penjelasan kepada publik bertujuan agar ada transparansi terkait orang dari luar TNI yang mendapatkan pangkat militer.

“Kami sebenarnya juga kaget karena belum dikomunikasikan kepada Komisi I DPR, sehingga ketika ditanya wartawan belum paham pemberian pangkat militer tersebut untuk apa," tuturnya.

Mantan presenter itu menilai kriteria orang dari luar TNI yang mendapat pangkat militer seperti Deddy Corbuzier harus diungkap ke publik

Apabila langkah keterbukaan itu dijalankan, jata Meutya, maka ketika ada orang yang berminat mendapatkan pangkat militer, mereka bisa mempersiapkan dirinya dengan baik.

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid kaget mengetahui Deddy Corbuzier mendapat pangkat Letkol Tituler dari TNI. Dia minta Kemenhan memberi penjelasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News