Soal Pelatnas Timnas di Luar Negeri, Iwan Bule Bilang Begini

Soal Pelatnas Timnas di Luar Negeri, Iwan Bule Bilang Begini
Ketum PSSI M Iriawan saat di SUGBK. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan memastikan tak ada masalah soal lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Persoalan yang sebelumnya menjadi polemik akibat adanya keinginan dari Satgas Timnas Indonesia agar tidak menggelar pelatnas di Korea, negara asal pelatih Shin Tae Yong, sudah selesai.

M Iriawan menuturkan, polemik antara Shin Tae Yong dengan PSSI terutama Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dipastikan telah selesai.

Iwan sudah melakukan pembicaraan dari hati ke hati dengan pelatih asal Korsel tersebut pada Jumat (26/6) malam.

"Jadi intinya beliau, Shin Tae Yong kembali ke Indonesia, dia akan TC ya, TC nanti sudah kembali ke sini," tegas pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Mantan Sestama Lemhanas tersebut mengatakan, andai situasi pandemi Covid-19 selesai, ke mana pun Shin Tae Yong membawa Timnas melakoni pelatnas, tak masalah buat PSSI.

"Kalau situasi baik (menurun Covid-19 ini, red) tentu kami akan akomodir, karena dulu kan juga TC bukan di Korsel saja, ke negara Eropa, kemudian juga Asia dan lain sebagainya," tegasnya.

Dengan begitu, maka bisa dipastikan road map Shin Tae Yong di tengah masa pandemi Covid-19 ini kemungkinan besar diterima.

Iwan Bule telah mengakhiri polemik soal Timnas belakangan ini, khususnya masalah antara Shin Tae Yong dengan Indra Sjafri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News