Soal Pemain Asing, RD Siapkan Plan B

Soal Pemain Asing, RD Siapkan Plan B
Pelatih Persija Rahmad Darmawan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kendati akan banyak kemungkinan negatif bagi para pemain asing tim Persija Jakarta dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) tidak membuat Pelatih Persija Rahmad Darmawan (RD) waswas. Mantan pelatih Arema Cronus itu tetap akan mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi di dalam timnya terutama terkait pemain asing.

”Saya sudah harus siap dengan konsekuensi pemain yang batal bergabung maupun pemain yang dilarang masuk ke Indonesia. Karena tentu saya dan manajemen tim juga akan mencarikan solusinya,” ujar Rahmad Darmawan kepada wartawan, kemarin (12/12).

Seperti diketahui, Persija diprediksi bakal kehilangan atau ditinggal Timothee Attouba yang terbentur regulasi PT Liga Indonesia yang melarang klub memakai pemain Kamerun. Selain itu, pemain asing lainnya, yakni Martin Vunk juga diprediksi akan banyak absen merupakan skuat Timnas Estonia yang punya banyak rangkaian pertandingan internasional.

”Kami sudah mempersiapkan plan B, jika semua itu terjadi. Secara teknis maupun perekrutan lain,” ujar mantan pelatih Persikota Tangerang itu.

Ucapan RD langsung terbukti menjadi bahasan pelaku sepak bola Indonesia. Di dunia maya, sudah heboh akan masuknya stoper Arema Malang Victor Igbonefo ke Persija. Kendati belum ada keterangan resmi dari jajaran manajemen kedua tim, namun foto yang diunggah Greg Nwokolo, pemain Persija dengan Victor sempat menuai beberapa spekaluasi.

Pemicunya adalah saling bajak pemain terjadi antara Arema Cronus dengan Persija Jakarta. Ditandai setelah Arema 'membajak' kapten tim Persija, Fabiano Beltrame. Seolah jadi aksi balasan, muncul kabar bila Victor Igbonefo sudah resmi milik Persija Jakarta. Hal itu diperkuat dengan tersebarnya foto Greg Nwokolo dengan Victor memamerkan syal Persija di dunia maya.

"Welcome to Persija Victor Shaga Igbonefo," tulis Greg di akun Facebook personalnya.

"Keluarga Victor akan tinggal di Jakarta karena itu dia pilih Persija,” imbuh sumber dari Persija.

JAKARTA - Kendati akan banyak kemungkinan negatif bagi para pemain asing tim Persija Jakarta dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News