Yudha Calon Suksesor Made Wirawan

Yudha Calon Suksesor Made Wirawan
Mantan kiper Persiba I Made Wirawan yang kini hijrah ke Persib Bandung. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BALIKPAPAN – Selepas hijrahnya I Made Wirawan ke Persib Bandung, Persiba Balikpapan belum mendapat pengawalan mumpuni di bawah mistar. Sempat merekrut penjaga gawang kenamaan Wawan Hendrawan, nyatanya tak sesuai harapan.

Suporter Beruang Madu sejatinya terlihat sulit move on, memimpikan tim kesayangannya memiliki kiper andal. Pelatih kiper Joko Dalbo menegaskan, asa melahirkan kiper tangguh sebenarnya sudah di depan mata. Adalah Dwi Yudha Pratama, yang diakuinya punya skill komplet dan bisa terus berkembang jika dilatih intens.

Seorang kiper juga layaknya striker, punya ketajaman membaca arah bola, respons harus tinggi, dan cekatan menghalau bola. “Saya rasa Yudha ini bagus. Kalau mau diasah saya yakin anak ini bisa menjadi kiper masa depan Persiba,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini tim memang tengah fokus masih mencari kiper lainnya. Beberapa nama besar yang berniat melamar belum tentu begitu saja masuk skuad. Ia sendiri tidak melihat nama besar seorang pemain, tetapi lebih kepada rekor penampilan.

I Ngurah Komang Arya, musim lalu berseragam PSM Makassar santer ingin berlabuh ke Persiba. Setelah dicek, ucap Joko, rekor kebobolannya cukup tinggi. Rapor  tersebut tentu jadi pegangan.

“Makanya sekarang kami tak mau nama besar tapi biasa saja. Jeli merekrut,” paparnya.

Sama halnya ketika Persiba meminang I Made Wirawan, pria asal Bali yang kini berstatus pemain tim nasional, didatangkan dari Persegi Gianyar.

“Pokoknya yang bagus kami ambil. Tidak pandang statusnya. Musim berjalan, saya mau beri latihan seminggu tiga kali. Kiper harus dua jam lebih dulu datang untuk berlatih,” pungkasnya. (ede/er/k14)

BALIKPAPAN – Selepas hijrahnya I Made Wirawan ke Persib Bandung, Persiba Balikpapan belum mendapat pengawalan mumpuni di bawah mistar. Sempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News