Soal Pembakaran Hutan, Polisi Jangan Cuma Tangkap Kroco

Soal Pembakaran Hutan, Polisi Jangan Cuma Tangkap Kroco
Setya Novanto. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto meminta penegak hukum tidak hanya menangkap para kroco pembakar lahan dan hutan (karlahut). Pasalnya, pembakaran hutan mengakibatkan penderitaan bagi jutaan rakyat Indonesia dari Sumatera hingga Papua.

"Saya kembali mengingatkan agar para pelaku pembakaran hutan dan lahan harus ditumpas dari atas sampai ke akar-akarnya, jangan hanya 'kroco' atau bawahan saja, dan hukumannya harus berat, karena telah membuat sengsara rakyat Indonesia," kata Novanto, Jumat (23/10).

Politikus Golkar itu berharap, rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo bisa melahirkan solusi terbaik untuk menyelematkan para korban asap.

"Saya menyambut baik langkah pemerintah untuk segera mengevakuasi warga yang tinggal disekitar titik api dan warga yang paling terkena dampak dari kabut asap," ujarnya.

Dia menambahkan, evakuasi dan cara-cara lainnya terkait penanganan kabut asap akibat karlahut harus dilakukan. Dia juga sependapat dengan pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa proses evakuasi tersebut tidak perlu hingga keluar kota atau provinsi. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto meminta penegak hukum tidak hanya menangkap para kroco pembakar lahan dan hutan (karlahut). Pasalnya, pembakaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News