Pansus Sasar Perpanjangan Kontrak Asing di Pelindo II

Pansus Sasar Perpanjangan Kontrak Asing di Pelindo II
DPR RI. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pansus Angket Pelindo II DPR mulai menyasar proses perpanjangan kontrak pengelolaan Jakarta International Container Terminal (JICT) dengan Hutchison Port Holding (HPH) di pelabuhan Tj Priok.

Anggota Pansus Pelindo II Masinton Pasaribu mengatakan, kemarin, Kamis (22/10) telah dilakukan pemanggilan terhadap Finance Research Insitute (FRI). Itu adalah lembaga yang melakukan pengkajian dan analisa verifikasi proses valuasi PT Pelindo II, atas permintaan Dewan Komisaris Pelindo II.

"Jadi ini berkaitan dengan rencana perpanjangan kontrak kerjasama sama pengelolaan JICT oleh HPH," kata Masinton saat dihubungi, Jumat (23/10).

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, pemanggilan terhadap FRI sebagai pembanding atas kajian dan analisa yang dilakukan oleh Deutsche Bank (DB) terhadap keuangan dan omset Pelindo II. Hasil kajian ini nantinya akan dijadikan sebagai dasar penentuan nilai perpanjangan kontrak JICT kepada HPH.

Hasilnya, perhitungan keduanya berbeda. FRI menyimpulkan nilai kontrak JICT mendekati USD 400 juta, sementara DB jauh di bawah itu. Perbedaan inilah yang akan didalami Pansus Pelindo II. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Pansus Angket Pelindo II DPR mulai menyasar proses perpanjangan kontrak pengelolaan Jakarta International Container Terminal (JICT) dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News