Soal Pemberhentian Sementara, Ahok: Tunggu Saja

Soal Pemberhentian Sementara, Ahok: Tunggu Saja
Basuki Jahja Purnama. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ‎kini berstatus sebagai terdakwa perkara dugaan penistaan agama.

Imbas menyandang status sebagai tersangka, Ahok bakal diberhentikan sementara sebagai Gubernur DKI.

Kementerian Dalam Negeri sudah mengirim surat permintaan penjelasan perkara itu ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Setelah salinan diterima, dalam tempo 30 hari, Mendagri Tjahjo Kumolo akan mengusulkan ke presiden agar Ahok diberhentikan.

Menanggapi hal itu, Ahok mengaku menunggu keputusan hakim. "Saya enggak tahu makanya tunggu aja," kata Ahok ‎usai acara Deklarasi Perempuan BaDja (Basuki-Djarot) bertajuk 'Basuki-Djarot Untuk Perempuan Jakarta' di Gedung Smesco, Jakarta, Senin (19/12)‎.

‎Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan, apabila hakim memutuskan di bawah lima tahun, maka dia tidak perlu nonaktif dari jabatannya sebagai gubernur.

"Kalau yang diputuskan di bawah empat tahun kan enggak perlu nonaktif," ‎ucap Ahok.

Meski begitu, Ahok memastikan dirinya bakal mengikuti aturan yang berlaku terkait dengan pemberhentian sementara dirinya dari jabatan gubernur.

"Ikutin aturan aja," katanya.‎ (gil/jpnn)

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ‎kini berstatus sebagai terdakwa perkara dugaan penistaan agama. Imbas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News