Soal Pemodal Aksi Bela Islam, Habib Rizieq: Dari yang Kaya

Soal Pemodal Aksi Bela Islam, Habib Rizieq: Dari yang Kaya
Habib Rizieq Shihab. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Asal-usul dana untuk Aksi Bela Islam II dipertanyakan. Pasalnya, skala aksi demonstrasi tersebut sangat masif dengan massa yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tegaskan bahwa aksi ini tidak didanai oleh kekuatan politik tertentu atau kelompok berkepentingan lainnya. Dia tegaskan bahwa pemodal aksi adalah umat Islam, terutama para demonstran sendiri.

"‎Alhamdulilah gerakan nasional pengawas Fatwa MUI punya sumber daya dari yang kaya. Allah menggerakkan hati umat Islam untuk turun ke Jakarta dengan ongkos sendiri," kata Habib di Jakarta, Kamis (3/11).

Habib Rizieq mengatakan, swadaya umat bisa dilihat sendiri di lapangan.

"Bisa lihat sendiri di beberapa rumah warga di Jakarta yang dijadikan dapur umum. Ini dananya jelas, dana tidak terbatas yang kasih dana dari Allah yang maha kaya," katanya.

Habib Rizieq melanjutkan, pihaknya bertekad besok adalah aksi damai dan berjanji tidak akan ada kerusuhan.

Selain itu, dia juga meminta agar TNI dan Polri kooperatif dengan pendemo di lapangan.

Nantinya, apabila ada tindakan represif dari anggota baik itu oleh TNI maupun Polri, Habib Rizieq mengaku siap lakukan pembelaan bagi umat muslim.

JAKARTA - Asal-usul dana untuk Aksi Bela Islam II dipertanyakan. Pasalnya, skala aksi demonstrasi tersebut sangat masif dengan massa yang berasal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News