Soal Penundaan Pemilu, Menkominfo: Jangan Ada Kreativitas Berlebihan

Soal Penundaan Pemilu, Menkominfo: Jangan Ada Kreativitas Berlebihan
Menkominfo Johnny G Plate meminta jangan ada pihak yang membuat persoalan penundaan pemilu menjadi kreativitas berlebihan. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan Presiden Jokowi telah menyampaikan dengan jelas agar tidak ada pembicaraan mengenai penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 atau perpanjangan masa jabatan presiden.

"Presiden sudah bilang dengan jelas supaya konstitusional, mengikuti konstitusi kita. Tidak perlu lagi membicarakan perpanjangan masa jabatan presiden atau penundaan pemilu," kata Johnny di Jakarta, Minggu (10/4).

Penegasan tersebut disampaikan Presiden di Sidang Kabinet Paripurna yang dihadiri para menteri. Namun, setelah itu, hal yang sama disampaikan melalui sarana digital kepada masyarakat.

Bahkan, kata Johnny, tidak lama lagi anggota atau komisioner KPU terpilih akan dilantik Presiden Jokowi.

Dengan demikian, proses Pemilu dan Pilpres 2024 dalam agenda nasional akan berjalan dengan baik.

"Tidak perlu ada lagi kreativitas yang berlebihan. Hal itu justru bisa membuyarkan atau membingungkan masyarakat," ujar Menkominfo.

Menurutya, pernyataan presiden yang telah disampaikan kepada publik itu otomatis juga dialamatkan kepada partai politik.

Oleh karena itu semua pihak harus fokus pada agenda nasional dan masalah nasional lainnya.

Menkominfo Johnny G Plate meminta jangan ada pihak yang membuat persoalan penundaan pemilu menjadi kreativitas berlebihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News