Soal Pergantian Kapolri, Ini Kata Jokowi

Soal Pergantian Kapolri, Ini Kata Jokowi
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku belum menerima usulan pengganti Kapolri Badrodin Haiti . Padahal, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) telah menyerahkan usulan nama-nama calon Kapolri ke Istana Negara.

"Belum sampai di meja saya dari Kompolnas," ujarnya didampingi Wapres Jusuf Kalla saat menghadiri acara buka bersama ‎di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta, Selasa (7/6).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun enggan berspekulasi siapa saja nama-nama yang diusulkan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti)‎ melalui Kompolnas.

Sejauh ini memang, kabarnya ada sembilan nama yang diusulkan Wanjakti. "‎Kata siapa (sembilan nama). Belum," elak mantan Wali Kota Solo tersebut.

Ketika ditanyakan kriteria bagi Kapolri yang baru, Jokowi kembali berdalih bahwa nama-namanya belum masuk ke meja kerja dia. Lantas, kapan pergantian Kapolri dilakukan? "Sampai saat ini belum diputuskan," tegas dia. ‎‎(dna/JPG)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku belum menerima usulan pengganti Kapolri Badrodin Haiti . Padahal, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News