Soal Reshuffle Kabinet, Hasto PDIP Evaluasi Kinerja Menteri dari Parpol Ini

Soal Reshuffle Kabinet, Hasto PDIP Evaluasi Kinerja Menteri dari Parpol Ini
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kembali menyinggung evaluasi terhadap kinerja Mentan RI yang juga berstatus kader NasDem Syahrul Yasin Limpo saat mendapat pertanyaan awak media tentang kemungkinan Presiden Joko Widodo bakal mereshuffle kabinet. 

Hal itu disampaikannya saat konferensi pers Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Harapan Menuju Tahun 2023 oleh PDIP yang digelar secara daring, Jumat (30/12). 

Hasto awalnya menyebut PDIP menyadari tantangan perekonomian ke depan tidak ringan menyusul potensi konflik laut Tiongkok Selatan dan Selat Taiwan. 

Berkaca dari situ, kata Hasto, PDIP mendorong pemerintah bisa melakukan konsolidasi ekonomi kerakyatan, membangun ketahanan pangan, hingga memaksimalkan pembangunan infrastruktur di desa-desa. 

 "Membangun pusat-pusat perekonomian guna membangun daya tahan Indonesia khususnya memastikan jalan berdaulat di bidang pangan, dan mengatasi kemiskinan dengan berbagai program padat karya," kata Hasto dalam konferensi pers. 

Menurut Hasto, keinginan partainya tentang ketahanan pangan tadi yang mendasari munculnya pernyataan dari Djarot Saiful Hidayat beberapa waktu lalu. 

Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi itu sebelumnya mengungkap beberapa pembantu Jokowi di kabinet seperti Menteri Pertanian (Mentan) RI dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) perlu dievaluasi. 

Adapun, Djarot berbicara tentang evaluasi terhadap Mentan dan Menteri LHK saat berbicara kemungkinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mereshffle kabinet. 

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto teringat dengan janji Mentan RI Syahrul Yasin Limpo soal pangan saat berbicara tentant reshuffle kabinet. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News