Soal Sampah, Ini Instruksi Ahok untuk Pasar Jaya

Soal Sampah, Ini Instruksi Ahok untuk Pasar Jaya
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun incinerator di pasar. Nantinya, pengelolaannya akan diserahkan kepada PD Pasar Jaya.

"Kami pengin bangun incinerator. Terus yang di pasar saya instruksikan Pasar Jaya untuk kelola. Sampah kan banyak dari pasar," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Kamis (5/11).

Selain itu, Pemprov DKI juga meminta agar masyarakat mulai menjaga kebersihan. Hal ini dilakukan dengan cara membuat tempat ‎pembuangan sampah di rumah.

Ahok mencontohkan hal itu di perumahan yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Menurut dia, perumahan di kawasan itu memiliki tempat pembuangan sampah yang baik.

"Mereka di rumah, desain, bakar sendiri, punya tungku sendiri karena rumahnya besar. ‎Jadi memang kalau masyarakat seperti ini, bagi saya ini suatu kesempatan untuk memperbaiki," ucap mantan Bupati Belitung Timur ini. (gil/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun incinerator di pasar. Nantinya, pengelolaannya akan diserahkan kepada PD


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News