Soal Seruan Presiden Jokowi, Polri Jamin tak akan Berpolitik

Soal Seruan Presiden Jokowi, Polri Jamin tak akan Berpolitik
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (13/5). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyerukan agar anggota Polri dan TNI menjadi juru bicara ke masyarakat dan menyampaikan kinerja pemerintah selama ini.

Terkait hal tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto memiliki pendapat tersendiri. Kemungkinan, kata dia, yang dimaksud orang nomor satu di Indonesia itu adalah Polri menyampaikan kinerjanya sejauh ini.

“Saya melihat kinerja pemerintah, polisi kan juga mempunyai kinerja. Nah kami memberikan hasil-hasil kami. Hasil polisi apa sih, terus terang kami sudah menyebarluaskan. Polisi berhasil ini, berhasil itu,” kata dia di Mabes Polri, Jumat (24/8).

Untuk itu, dia menegaskan, Polri tidak akan berpolitik. Namun yang Polri lakukan hanyalah menyampaikan kinerja-kinerja yang telah dilakukan Polri selama ini.

Di antaranya kinerja Satuan Tugas Pangan yang dibentuk Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, kemudian satgas lain yang hingga kini masih bekerja.

Hal itu dilakukan, karena Polri adalah bagian dari pemerintah.

"Dua tahun terakhir ini harga-harga pangan cukup kondusif meski ada gejolak beberapa komoditas. Tapi itu masih bisa diatasi dalam kendali," ucap Setyo.

Namun, Polri akan patuh kepada Jokowi, bila yang ingin disampaikan adalah kinerja pemerinah.

Presiden Joko Widodo menyerukan agar anggota Polri dan TNI menjadi juru bicara ke masyarakat dan menyampaikan kinerja pemerintah selama ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News