Senin, 17 Juni 2019 – 17:43 WIB

Soal TKDN, MoviMax Klaim Telah Sesuai Prosedur Pemerintah

Rabu, 08 April 2015 – 18:39 WIB
Soal TKDN, MoviMax Klaim Telah Sesuai Prosedur Pemerintah - JPNN.COM

Soal TKDN, MoviMax Klaim Telah Sesuai Prosedur Pemerintah

JAKARTA - Vice President Parastar Group, Dwi Lingga Jaya menyatakan pihaknya baru saja meluncurkan sebuah produk penyedia jaringan perangkat mobile terbaru Mobile WiFi (MiFi) 4G LTE bernama MoviMax Orion. 

Produk yang diluncurkan bersama BOLT! ini diklaim merupakan asli buatan Indonesia dan diproduksi oleh PT Panggung Electric Citrabuana di Sidoarjo, Jawa Timur. 

"Dengan bangga, kami mempersembahkan MiFi 4G LTE merek lokal pertama buatan anak bangsa yang menghadirkan akses internet super cepat," ungkap Dwi Lingga Jaya saat acara konferensi pers peluncuran MoviMax di Jakarta, (8/4).

Mobile WiFi (MiFi) merek lokal pertama buatan anak bangsa ini memiliki kualitas yang tidak kalah hebatnya dengan produk luar negeri. Karena proses produksinya didukung oleh peralatan canggih berstandar internasional ditambah dengan sumber daya yang mumpuni dibidangnya. 

Soal aturan pemerintah tentang Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk device 4G, Dwi menegaskan bahwa pihaknya telah memenuhi semua prosedur dan telah sesuai dengan wacana pemerintah.

"Jadi, semua prosedur TKDN sudah dilalui dan sudah sesuai dengan wacana pemerintah," ujar Dwi Lingga Jaya.

Bahkan, dirinya mengakui jika presentase tingkat TKDN yang telah dilakukan sudah mencapai 30 persen. "Kalau presentasenya mungkin kami sudah 30 persen,” ungkapnya.

"MoviMax, murni buatan anak bangsa. Chipset yang dipakai Marvel, foundernya kan anak Indonesia. Tentu dengan teknologi yang baik. Chipset sebagai komponen utama sudah menjadi indikator ini produk asli buatan indonesia," tambahnya.

SHARES
TAGS   Bolt
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar