Soal Tunggakan Gaji Kalteng Putra, PSSI dan PT LIB Beri Respons Begini

Soal Tunggakan Gaji Kalteng Putra, PSSI dan PT LIB Beri Respons Begini
Sekjen PSSI Yunus Nusi. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan saat ini klub Kalteng Putra sedang memproses pelunasan tunggakan gaji kepada eks pemainnya.

Menurutnya, sebelum kick-off Liga 2 2021, tunggakan kepada puluhan pemain Kalteng Putra tersebut bakal terbayarkan.

"Saat ini mereka sudah proses penyelesaian," kata Yunus.

Pria yang pernah menjabat sebagai Exco PSSI menegaskan, klub berjuluk Isen Mulang itu memiliki kepedulian dan komitmen untuk melunasi hak pemain yang memang menjadi tanggung jawab mereka.

Sebelumnya, Gede Sukadana yang kini membela PSMS Medan mengaku terkejut karena meskipun masih memiliki tunggakan gaji, ternyata klub Kalteng Putra bisa jadi tuan rumah Liga 2 2021. Sejatinya, bukan Kalteng Putra saja yang jadi tuan rumah.

Ada Sriwijaya FC dengan Stadion Jakabaring di Palembang. Kemudian Dewa United dengan Stadion Madya di Jakarta dan Persis Solo dengan Stadion Manahan di Solo yang jadi host penyisihan grup.

Dia menyindir Kalteng Putra yang belum membayar dua bulan gaji para pemainnya di musim 2019 lalu. "Kuat juga ya, belum lunas sudah mau tiga tahun, bisa tuan rumah," katanya, melalui Instagram Story-nya.

Pemain asal Pulau Dewata itu juga melontarkan pertanyaan tentang keseriusan Kalteng Putra jadi tuan rumah, apakah memiliki dana atau tidak untuk melaksanakan kewajiban sebagai host.

Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan saat ini klub Kalteng Putra sedang memproses pelunasan tunggakan gaji kepada eks pemainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News