Soal Uji Tanding Lawan Tim Terbaik Dunia, Elkan Ingin Menjamu Inggris, Arhan Mau Brasil, Rafael?

Soal Uji Tanding Lawan Tim Terbaik Dunia, Elkan Ingin Menjamu Inggris, Arhan Mau Brasil, Rafael?
Tiga pemain timnas senior Indonesia Pratama Arhan (kiri), Rafael Struick (tengah), dan Elkan Baggot (kanan) berpose ketika ditemui di Jakarta, Senin (9/10/2023). Foto: ANTARA/Zaro Ezza Syachniar

jpnn.com, JAKARTA - Para penggawa Timnas Indonesia ingin kembali menjajal kekuatan tim terbaik dunia pada FIFA Matchday.

Hal itu disampaikan tiga pemain andalan Timnas Indonesia Pratama Arhan, Elkan Baggot, dan Rafael Struick saat ditemui di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, para pemain ini telah merasakan FIFA Matchday ketika menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 19 Juni, yang berakhir dengan kemenangan sang juara Piala Dunia 2022 Qatar itu dengan skor 2-0.

Arhan yang disinggung pertama kali ingin Indonesia melawan Brasil, tim peringkat ketiga dunia saat ini.

Lalu, Elkan, yang kini membela Ipswich Town ingin menjamu Inggris, tim peringkat keempat dunia, dan Rafael yang kini memperkuat ADO den Haag ingin Garuda menjamu Belanda, tim peringkat ketujuh dunia.

“Tentu saja saya ingin bermain (melawan tim kuat dunia) lagi. Karena kami harus belajar banyak dari tim atau negara yang lebih tinggi dari kami,” kata Arhan.

Di bawah kepemimpinan Erick Thohir di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), sepak bola Indonesia digembleng untuk mempunyai nyali di kancah dunia.

Untuk mencapai itu, cara yang dilakukan Erick adalah melawan tim-tim kuat dunia. Selain memberikan pengalaman bermain dengan tim kuat, melalui pertandingan tersebut Indonesia juga dapat mendulang poin untuk menaikkan peringkat di FIFA.

Para penggawa Timnas Indonesia ingin kembali menjajal kekuatan tim terbaik dunia pada FIFA Matchday.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News