Soal Virus Corona, Johann Zarco: Apa yang Terjadi, Terjadilah

Soal Virus Corona, Johann Zarco: Apa yang Terjadi, Terjadilah
Johann Zarco. Foto: Crash

jpnn.com - Pembalap Avintia Racing, Johann Zarco menyikapi santai terkait meluasnya wabah corona ke berbagai megara dunia.

Bagi Zarco, ia tidak pernah takut dengan virus corona sehingga tidak perlu menyikapinya secara berlebihan.

Selama menjalani dua tes pramusim di Malaysia dan Qatar, Zarco mengaku sama sekali tidak mengenakan masker. Menurutnya, andai terpapar, maka itu sudah takdir.

“Saya termasuk golongan fatalistik. Apa yang terjadi, terjadi lah. Saya tidak akan mengambil risiko yang tidak penting. Saya tidak memakai masker ketika ke Malaysia atau Qatar selama tes pramusim,” ucap Zarco, lansir Corse di Moto, Senin (9/3).

Terkait keputusan penyelenggara saat menyikapi penyebaran virus corona dan imbasnya ke jadwal MotoGP, Zarco memilih tidak mau banyak bertanya.

"Di sisi lain, Dorna Sports pasti lebih hati-hati dari saya. Dia punya banyak karyawan untuk diperhatikan. Jadi, saya akan melakukan apa yang mereka katakan,” sambung pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Seri pembuka MotoGP 2020 di Qatar dibatalkan, juga seri lanjutan di Thailand pun ilut ditunda imbas corona. Bahkan nasib seri MotoGP di Amerika Serikat pun kini masih dalam pantauan.

Prancis, yang menjadi negara asal Johann Zarco, tidak luput dari ancaman wabah virus corona. Sejauh ini, dilaporkan sudah terdapat 1.126 kasus positif terjangkit virus Covid-19. Dari jumlah tersebut, sebanyak 19 orang meninggal dunia dan 12 lainnya berhasil pulih. (mg8/jpnn)

Pembalap Avintia Racing, Johann Zarco menyikapi santai terkait meluasnya wabah corona ke berbagai megara dunia.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News