Soal Vonis Jessica, KY: Jangan Lukai Siapa pun

Soal Vonis Jessica, KY: Jangan Lukai Siapa pun
Jessica Kumala Wongso. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA -- Komisi Yudisial mencermati proses sidang perkara pembunuhan berencana terdakwa Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10) kemarin.

Lembaga penegak marwah hakim ini mengatakan banyak penilaian dari segala sisi terhadap apa yang telah diputuskan majelis.

"Putusan hakim telah dijatuhkan, seluruh pihak telah mengetahui hasilnya.  Berbagai penilaian datang dari banyak sisi," kata Komisioner KY Farid Wajdi di Jakarta, Jumat (28/10).

KY mengimbau seluruh pihak agar menyampaikannya komentar serta penilaian secara proper dan terukur.

"Sekali pun berpendapat merupakan hak seluruh orang namun bukan berarti dibolehkan untuk melukai siapa pun," imbau Farid.

Dia menjelaskan, apa pun bentuk ketidakpuasan atas putusan termasuk dugaan terhadap pelanggarannya, KY mendesak dengan keras untuk menggunakan jalur yang telah diatur.

Ia menambahkan, KY telah melakukan pengawalan terhadap perkara yang menarik perhatian publik ini. Pemantauan secara terbuka dan tertutup.

"Namun, demi menjaga kehormatan dan kemandirian persidangan maka apa pun  temuannya akan diproses setelah semua proses hukum selesai," tutur Farid.

JAKARTA -- Komisi Yudisial mencermati proses sidang perkara pembunuhan berencana terdakwa Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News