Soal Wacana Liga 1 dengan Percobaan Dihadiri Suporter, RD Tegas Bilang Begini

Soal Wacana Liga 1 dengan Percobaan Dihadiri Suporter, RD Tegas Bilang Begini
Manajer Madura United Rahmad Darmawan. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Madura United Rahmad Darmawan angkat bicara soal wacana kompetisi Liga 1 2021 dengan percobaan bisa dihadiri suporter.

Pelatih yang akrab disapa RD ini menilai wacana tersebut perlu dikaji matang agar jangan sampai menghambat gelaran kompetisi tersebut.

"Bersyukur, kompetisi ini jalan dulu deh. Soal penonton, butuh kajian komprehensif karena kajiannya harus benar-benar menyeluruh," kata RD dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

RD berharap tiada hambatan dalam penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021, sebab kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu akan bergulir pertama kali di tengah Covid-19.

Dengan adanya wacana kompetisi berlangsung dengan percobaan bisa dihadiri penonton, kata dia, membuka kemungkinan Liga 1 bisa dihentikan kembali jika tidak dipikirkan matang.

Ia tidak ingin kompetisi musim ini mengalami nasib serupa dengan musim 2020 yang sempat berjalan selama tiga pekan, namun dihentikan sementara lantaran wabah COVID-19, dan akhirnya dihentikan total.

"Karena tidak hanya menguji penonton datang, tapi akhirnya yang dikorbankan kompetisi berhenti. Sekarang yang penting main dulu," ujarnya.

Di sisi lain, pelatih yang pernah membesut Tim Nasional Indonesia ini juga menyampaikan perlunya menghormati masyarakat yang berharap tiada peluang penyebaran COVID-19.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan angkat bicara soal wacana kompetisi Liga 1 2021 dengan percobaan bisa dihadiri suporter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News