Soal Wacana Penutupan TN Komodo, Anggota DPD: Jangan Bikin Warga Susah

Soal Wacana Penutupan TN Komodo, Anggota DPD: Jangan Bikin Warga Susah
Komodo, binatang purba di Kawasan Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto: Timor Ekspress/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Senator atau anggota DPD RI dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Andre Garu mengatakan wacana penutupan kawasan Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, NTT perlu dikaji secara komprehensif dampaknya.

Andre Garu berharap Pemprov NTT tidak menutup semua kawasan Taman Nasional Komodo karena akan berdampak pada masyarakat yang mencari penghidupan di kawasan tersebut.

“Kalau mau dibenahi silakan, tapi bertahap. Jika semua kawasan ditutup ya kasihan masyarakat. Prinsipnya, jangan bikin warga susah,” kata Andre Garu via telepon dari Mangarai, Provinsi NTT, Rabu (22/1).

Menurut Andre, pariwisata itu tujuannya untuk memberi hidup kepada masyarakat sekitarnya. Oleh karena itu, kebijakan Pemprov NTT perlu mempertimbangkan keberlangsungan masyarakat di kawasan Taman Nasional Komodo.(fri/jpnn)


Anggota DPD RI Andre Garu meminta Pemprov NTT mengkaji secara komprehensif wacana penutupan kawasan Taman Nasional Komodo agar warga tidak sudah menjalani kehidupannya.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News