Sociopreneur Indonesia Gelar AHAI di Boyolali

Sociopreneur Indonesia Gelar AHAI di Boyolali
Ajang Anak Hebat Anak Indonesia, dalam rangkaian acara Empathy Project 2019 #3 di Boyolali. Foto: dari tim SociopreneurID

jpnn.com, BOYOLALI - Sociopreneur Indonesia (SociopreneurID) kembali menggelar Anak Hebat Anak Indonesia (AHAI) dalam rangkaian acara Empathy Project 2019 #3 di Boyolali, Jawa Tengah (26/10).

Acara ini merupakan kerja sama antara SociopreneurID dengan Kementerian Koordinasi Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pemerintah Kabupaten Boyolali khususnya Dinas Perikanan dan Peternakan dan didukung oleh Elex Media Komputindo, Indika Foundation, dan toleransi.id.

Ajang ini digelar di KSM Kampoeng Asri, Desa Doplang, Boyolali, Sabtu (26/10). AHAI diikuti oleh 501 anak SD dan SMP yang berasal dari delapan sekolah di sekitar Kabupaten Boyolali.

Sebelum AHAI dimulai, Asisten Deputi Sumber Daya Hayati, Andri Wahyono membuka rangkaian acara AHAI sekaligus membuka pelaksanaan Empathy Project 2019 #3 secara resmi dengan memberikan sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dalam pemanfaatan protein ikan dalam rangka pencegahan stunting.

Turut hadir perwakilan Asisten Deputi Pendidkan dan Pelatihan, perwakilan Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek, dan Budaya Maritim.

Acara AHAI juga dibuka dengan peresmian Micro-library dengan penyerahan buku secara simbolis oleh Ida Bagus Kade Syumanjaya dari Elex Media Komputindo dan Fauzan dari SociopreneurID kepada Saryono selaku ketua Kegiatan Swadaya Masyarakat (KSM) Kampoeng Asri, Desa Doplang, Boyolali.

AHAI bertujuan untuk mewujudkan ekosistem entrepreneurship yang ditumbuhkan sejak dini. Melalui serangkaian permainan yang menyenangkan, peserta diasah untuk memliki kreativitas dan kemampuan berinovasi.

"AHAI membuka pandangan saya, bahwa anak-anak juga merupakan bagian dari masyarakat yang mampu menjadi kreatif, inovatif dan memanfaatkan apa yang sudah mereka miliki," ujar Ketua KSM Kampoeng Asri, Saryono.

AHAI kali ini merupakan kerja sama antara merupakan kerja sama antara SociopreneurID dengan Kemenko Kemaritiman dan Investasi, KKP dan Pemkab Boyolali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News