Soekarno - Hatta Jadi Smile Airport

Soekarno - Hatta Jadi Smile Airport
Soekarno - Hatta Jadi Smile Airport

JAKARTA - Manajemen baru PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) yang baru dilantik tiga minggu bergerak cepat. Mereka mengalokasikan dana belanja modal sebesar Rp 5 triliun pada tahun ini. Sebagian besar dari anggaran tersebut digunakan untuk membiayai pengembangan bandara internasional Soekarno-Hatta.

Dirut Budi Karya Sumadi menjelaskan, sebenarnya ada 13 bandara di bawah AP II yang akan dibenahi. Baik pengem­bangan fisik maupun layanan kepada para pengguna. Tetapi, Bandara Soekarno Hatta mendapat prioritas karena dianggap bukan hanya sarana transportasi. ''Tapi, gerbang ekonomi dan budaya Indonesia,'' ujarnya.

Dia menuturkan, pengembangan di bandara internasional itu dilakukan secara menyeluruh. Yakni, terminal (T) 1, 2, dan 3. Tetapi, untuk tahun ini, yang menjadi fokus adalah penyelesaian pengembangan terminal 3. Setelah itu, pengembangan baru dilanjutkan pada dua terminal lainnya. ''Terminal tiga diharapkan selesai akhir tahun. Pada Maret atau April 2016 sudah bisa beroperasi,'' imbuhnya. 

Direktur Pelayanan AP II Ituk Herarindri mengungkapkan, manajemen ingin menjadikan bandara-bandara itu sebagai smile airport. Jadi, penumpang datang dan pulang dengan senyum. ''Tapi, itu nanti, sekarang upaya awal, yang basic service dulu,'' ucapnya. 

JAKARTA - Manajemen baru PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) yang baru dilantik tiga minggu bergerak cepat. Mereka mengalokasikan dana belanja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News