Sofjan Wanandi 'Rugi' Ratusan Miliar

Sofjan Wanandi 'Rugi' Ratusan Miliar
Sofjan Wanandi 'Rugi' Ratusan Miliar
JAKARTA- -Terkait adanya musibah gempa sebesar 7,6 SK di kota Padang dan Pariaman, Sumatera Barat, Sofjan Wanandi menyatakan bahwa  pihaknya merugi hingga ratusan miliar. Dikatakan, hotel dan bangunan pusat perbelanjaan yang telah hancur akibat gempa telah diasuransikan ke perusahaan asuransi miliknya, Wahana Tata Insurance.

Dampaknya, pihaknya hingga saat ini kewalahan dalam mengurus klaim asuransi korban gempa di Padang. “Hingga saat ini banyak sekali asuransi yang sedang kami urus. Termasuk Hotel Ambacang dan Plaza Andalas yang rusak parah,” ungkap bos Gemala Grup itu ketika ditemui di kantor Departemen Perdagangan RI, Jakarta, Senin (5/10).

Sofjan menjelaskan, pihaknya berjanji untuk tetap menyelesaikan kewajibanya untuk mengganti klaim asuransi sesuai dengan kontrak. "Mengenai angka pastinya saya tidak begitu jelas, namun diperkirakan jumlahnya hingga  ratusan miliar,” jelasnya yang menambahkan, pihaknya cukup menerima dengan adanya kondisi seperti ini. “Di dalam bisnis masalah untung rugi itu sudah biasa,” seru ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) nya seraya tertawa.

Selain sibuk mengurus klaim asuransi dari para nasabahnya, Sofjan juga mengakui bahwa juga mengalami kerugian kerusakan akibat gempa, khususnya untuk kantor-kantor perwakilan di sektor farmasi dan asuransi miliknya.

JAKARTA- -Terkait adanya musibah gempa sebesar 7,6 SK di kota Padang dan Pariaman, Sumatera Barat, Sofjan Wanandi menyatakan bahwa  pihaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News