Ekspedisi Swasta Gratiskan Pengiriman

RPX Terbangkan 3 Ton Bantuan ke Sumbar

Ekspedisi Swasta Gratiskan Pengiriman
Ekspedisi Swasta Gratiskan Pengiriman
JAKARTA - Sebuah perusahaan ekspedisi swasta RPX, pagi tadi secara gratis telah menerbangkan 3 ton barang bantuan awal masyarakat DKI Jabodetabek berupa makanan, kain, tenda, selimut, bantal, mie instan dan anti septik ke Kota Padang.  "Sekitar pukul sebelas 11 tadi, sekitar 3 ton bantuan berbentuk barang bagi korban bencana gempa bumi di Sumbar telah sampai di Posko Penanggulangan Bencana Gempa Bumi, tepatnya di kantor Gubernur Sumatera Barat, Kota Padang," ujar Nadiar, selaku penanggung jawab Posko Jakarta, Jalan Matraman Raya Nomor 22 Jakarta, Sabtu (3/10),

Sementara siang ini, lanjutnya, juga sudah berdatangan bantuan serupa ditambah dengan air meneral dan beras seta uang secara keseluruhan berjumlah Rp104 juta. "Jika tidak ada gangguan cuaca secara signifikan, RPX juga akan menerbangkannya ke Padang sore ini dengan pesawat khusus yang mereka miliki. Dan itu juga gratis," kata Nadiar.

Sementara itu, Kasi Humas Kantor Penghubung Sumbar di Jakarta, Yusman Yusbar menambahkan, selain mendapat perhatian khusus dari RPX sejak dua hari lali, mulai hari ini Dirjen Pehubungan Udara, Departemen Perhubungan juga memberikan fasilitas gratis bagi barang-barang bantuan yang akan di bawa ke Padang.

"Setiap hari Posko Bantuan Penanggulangan Bencana Kantor Penghubung Pemprov Sumbar di Jakarta dapat kuota 2 ton satu hari mempergunakan pesawat komersil," kata Yusman Yusbar. Selain itu, lanjutnya, pihak Pelni juga menyediakan dua kapal masing-masing kapal angkut alat-alat berat dan penumpang bagi relawan ke Padang secara gratis.

JAKARTA - Sebuah perusahaan ekspedisi swasta RPX, pagi tadi secara gratis telah menerbangkan 3 ton barang bantuan awal masyarakat DKI Jabodetabek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News