Software Pintar Bantu Beli Baju Online

Software Pintar Bantu Beli Baju Online
Software Pintar Bantu Beli Baju Online

jpnn.com - SEMAKIN berkembangnya teknologi membuat banyak orang lebih suka bertransaksi lewat toko online. Alasannya, selain harganya lebih murah, kini cara transaksi makin mudah. Tinggal pilih, pesan, barang pun diantar.

Meski banyak keuntungan, ada pula kekurangan yang dirasakan konsumen bila membeli barang melalui toko online. Terutama bila barang yang dibeli itu adalah baju. Sering kali konsumen salah memilih ukuran karena tidak bisa mencobanya.

Melihat masalah itu, muncullah ide kreatif dari Donni Wibowo. Mahasiswa Institut Sains Terapan dan Teknologi Surabaya (ISTTS) tersebut membuat baju yang dijual lewat toko online bisa langsung dicoba. Caranya, lewat software online.

Software yang diberi nama augmented reality dressing room online itu membuat calon pembeli baju tidak sekadar melihat foto katalog produknya. Tapi, juga bisa langsung mencobanya saat itu.

"Dengan menggunakan software ini, kejadian beli baju tidak cocok bisa diminimalkan," jelas mahasiswa jurusan teknik informatika itu.

Donni mengatakan, software yang disusun selama tiga bulan tersebut bisa dijalankan via online. Dengan begitu, calon pembeli atau pemilik toko baju online tidak perlu menginstal dulu software itu.

Karena sudah di-upload ke jaringan web, untuk menjalankannya pengguna cukup tersambung dengan internet. Selain itu, PC atau laptop wajib punya fitur webcam.

Donni mengatakan sudah mengujicobakan software tersebut ke 12 temannya. Meski baru kali pertama mencobanya, mereka tidak bingung karena Donni telah menyusun agar software itu user friendly. (kus/c7/ai)

SEMAKIN berkembangnya teknologi membuat banyak orang lebih suka bertransaksi lewat toko online. Alasannya, selain harganya lebih murah, kini cara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News