Soksi Minta Golkar Pecat Sirajuddin Wahab

Soksi Minta Golkar Pecat Sirajuddin Wahab
Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto didesak untuk segera memecat Sirajuddin Abdul Wahab dari pengurus partai.

Anggota Departemen Pemenangan Pemilu Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) Partai Golkar itu dianggap telah beberapa kali membangkang pada keputusan partai.

"Kami minta dia dipecat saja. Sudah merusak muruah partai. Masa keputusan ketum tidak dianggap," ujar Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) Erwin Ricardo Silalahi di Jakarta, Sabtu (17/3).

Sirajuddin yang bergabung dalam ‎Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) diketahui beberapa kali menolak keputusan partai yang dipimpin Airlangga.

Mereka menolak susunan kepengurusan yang dibentuk Airlangga pada Januari 2018 lalu. GMPG juga menolak penunjukan Melchias Markus Mekeng sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPR.

Erwin mengatakan, sebagai pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Sirajuddin pasti mengetahui mekanisme formal yang telah diatur dalam AD/ART partai.

Jika keberatan mestinya disampaikan melalui mekanisme formal partai. Antara lain melalui rapat pleno DPP Partai Golkar, bukan malah mengumbar ke media.‎

“Dia kan paham mekanisme partai. Tapi kenapa menggunakan organ sempalan bernama GMPG. Ini jelas-jelas tindakan pembangkangan terhadap kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto,” kata Erwin.

Soksi menilai Sirajuddin Abdul Wahab membangkang dan merusak muruah Partai Golkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News