Solar Dikabarkan Langka di Balikpapan, Aptrindo Angkat Bicara

Solar Dikabarkan Langka di Balikpapan, Aptrindo Angkat Bicara
Petani mengantre membeli solar. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, BALIKPAPAN - Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) membantah kabar kelangkaan solar di sejumlah wilayah, salah satunya di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sekjen Aptrindo Cabang Balikpapan Risman Sirait mengatakan kalaupun terjadi antrean BBM, menurutnya hal itu biasa, tetapi bukan kelangkaan solar.

"Tidak ada kelangkaan seperti diberitakan. Kalau truk antre untuk dapat BBM ya memang wajar. Harus diluruskan," kata Risman dalam keterangannya, Senin (18/11).

Menurut Risman, salah satu kunci pasokan solar di Balikpapan, adalah komunikasi yang lancar antara Aptrindo dan Pertamina.

Sejauh ini menurut dia, komunikasi antara Pertamina dan Aptrindo terjalin dengan baik.

Misalnya saat mereka mempertanyakan pasokan yang dirasakan kurang, Pertamina dengan sigap merespons keluhan tersebut.

"Secara berkala kami duduk bersama. Bahkan kalau penting, saya telepon, kami bisa langsung bertemu untuk mencari solusi. Misalnya saja jika pasokan kurang lancar atau pengiriman ke SPBU agak terlambat. Dan Pertamina sangat positif menanggapi kami. Mereka langsung follow up," katanya.

Penggunaan Fuel Card sebagai pembayaran BBM, juga dinilai Risman sangat membantu karena bisa terpantau penggunaan solar untuk masing-masing armada, sehingga jika suatu saat terjadi pembelian yang mencurigakan, bisa langsung dipertanyakan.

Salah satu kunci pasokan solar di Balikpapan, adalah komunikasi yang lancar antara Aptrindo dan Pertamina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News